Minggu, 16 Maret 2008

UANG BUNG KARNO

UANG BUNG KARNO
UANG SOEKARNO
UANG SOEKARNO SOVENIR
Uang Soekarno sovenir adalah uang sovenir yang berbentuk pecahan uang kertas dengan bagian depan bergambar Soekarno dan memiliki banyak versi meliputi:
-Tempat pembuatan Prancis, Swiss, Kemayoran dll.
- Nominal: Rp 1,-, Rp 100,- , Rp 1.000,-, Rp 5.000,- dan Rp 10.000,-.
- Tampak depan ada yang hanya bergambar Soekarno saja, ada yang bertuliskan kun fayakun maupun surat Al Ikhlas yang dapat dilihat dengan mata telanjang.
- Gambar belakang: penari serimpi dengan jumlah penari 1 sampai 13orang, penari bali, penari membawa obor, orang membajak sawah, penari menggendong 1, 2 &3 anak menyerupai tuyul, wali songo, wayang orang, gatot kaca, banteng, sri kandi, wayang kulit, dewi kuan im, gajah, badak, rusa, nelayan, kartini berdo'a dll.
- Warna: Merah, hijau, biru, ungu, coklat dll.
- Memiliki benang pengaman berwarna perak dan emas yang hanya bisa dilihat bila dideteksi dengan sinar Ultra Violet atau detector uang palsu.
- Dilihat dengan sinar UV atau Ultra Violet ada yang memiliki tulisan Asma Allah, kun fayakun, nurisulaiman, surat al ikhlas, do'a sapu jagat, gambar soekarno, nominal 100 atau 1000, kepala banteng, 9 bintang menyala dll .
- Tahun dikeluarkan beragam mulai tahun 1952, 1954, 1957,1960, 1961, 1964 dll
- Ada yang bertuliskan BI, ada juga yang bertuliskan RI.

APAKAH KEUNIKAN UANG SOEKARNO?
- Memiliki tulisan Asma Allah, kun fayakun, nurisulaiman, surat al ikhlas dll dalam bahasa Arab. Ada yang dapat dilihat langsung namun sebagian besar hanya bisa dilihat bila dideteksi dengan sinar Ultra Violet atau detector uang palsu.
- Bila diletakkan di telapak tangan maka dengan sendirinya uang akan bergerak. Keunikan ini tidak dimiliki oleh uang kertas atau bahan kertas manapun di dunia ini. Uang Soekarno bergerak dengan gerakan:
- Melengkung: yaitu gerakan dimana kedua sisi secara bersama-sama bergerak ke atas membentuk huruf O atau U. Baik gerakan memanjang maupun melebar.
- Menggulung tikar, yaitu gerakan hanya salah satu sisi saja bergerak menggulung (bukan melengkung) kearah sisi yang lain seperti gerakan kita menggulung tikar. Kemudian uang akan jatuh dengan sendirinya dari telapak tangan kita.

MENGAPA UANG SOEKARNO DAPAT BERGERAK MELENGKUNG ATAU MENGGULUNG?
Secara metafisik dikarenakan Uang Soekarno telah diisi energi ETERIK. Yaitu energi yang bereaksi terhadap panas tubuh yang dipengaruhi oleh fisik dan psikis / kejiwaan seseorang. Reaksi ini berupa gerakan menjauhi panas tubuh  melalui gerakan melengkung atau menggulung.
Secara fisika bahan uang ini telah diisi bahan yang bersifat melawan atau menjauhi kalor atau panas, baik panas tubuh maupun panas dari bahan lain seperti uap dll.

APAKAH UANG INI ASLI ATAUKAH PALSU?
Secara garis besar, Uang Soekarno dapat dibedakan menjadi 2 (dua):
- Uang Soekarno yang dijadikan sebagai alat pembayaran. Uang ini tidak memiliki tulisan Arab di dalamnya dan tidak dapat bergerak di telapak tangan. Uang ini dikeluarkan oleh BI.
- Uang Soekarno Souvenir yang tidak dijadikan sebagai alat pembayaran yang syah. Uang Soekarno Souvenir inilah yang dari awal kita bicarakan. Uang ini asli sebagai uang souvenir. Uang ini tidak dapat dikatakan palsu karena tidak ada uang yang ditiru atau dipalsukan. Uang ini berdiri sendiri dan berbeda dengan uang-uang kertas lainnya.
BAGAIMANA SEJARAH DAN SIAPAKAH YANG MENGELUARKAN UANG SOEKARNO?
Tidak ada yang tahu pasti apa dan bagaimana uang Soekarno sovenir ini. Ada yang menyebutkan kalau uang Soekarno nominal Rp 100 pernah dibuat pada tahun 1964 sebanyak 100 lembar di atas sebuah kapal. Namun uang ini tidak sempat dikeluarkan karena kondisi politik keamanan dalam negeri yang tidak memungkinkan. Sejak saat itu bermunculan uang-uang Soekarno serupa bahkan dalam nominal lain. Mengenai bagaimana ciri dan nasib 100 lembar uang tersebut, belum ada yang dapat memberikan penjelasan. Mengenai kebenaran sumber ini tentu memang masih harus diperdebatkan.
Uang Soekarno sovenir dikeluarkan oleh pihak swasta atau bahkan mungkin person, bukan oleh Bank Indonesia sehingga tidak akan kita temukan penjelasan Uang Soekarno Souvenir pada situs-situs resmi BI karena BI hanya mengeluarkan Uang yang digunakan sebagai nilai tukar.

APAKAH BENAR HARGA UANG SOEKARNO SAMPAI PULUHAN BAHKAN RATUSAN JUTA RUPIAH?
Tidak ada standar harga secara khusus. Jual beli dilakukan suka sama suka. . Namun di tempat kami mahar / mas kawin/ harga Uang Soekarno mulai harga Rp 100.000,- kecuali dengan keunikan tertentu.
BILA KAMI BERMINAT DENGAN UANG SOEKARNO, BAGAIMANA CARANYA KAMI BISA MENDAPATKAN UANG SOEKARNO?
Silahkan lihat dulu foto-foto Uang Soekarno yang kami sediakan agar Anda tidak seperti membeli kucing dalam karung. Bila berminat silahkan hubungi kami ke Nurwindo Contact Person
Arga Tirta Found. Jl. Batin Tikal 40 Sungailiat Bangka 33255 Hp. 085382086557 . 085384284649
DIJUAL CEPAT 

~1 ALBUM LENGKAP UANG SOEKARNO HARGA NEGO
~BLOG INI DIJUAL

HUBUNGI
Hp. 085381646869

48 komentar:

istiyadi mengatakan...

saya memiliki uang bung karno 4 lembar, dengan ciri bisa menggulung di tangan, warna hijau pecahan Rp 1000,-, di kempat sudutnya ada lafal Allah (tulisan arab), jika di terawang ada gambar palu clurit (lambang PKI) di balik keempat lafal). saya akan melepasnya jika ada yang mau (gambar tidak ada di web ini). yang berminat bisa hubungi saya di 08113522829 atau istiyadi1979@yahoo.co.id

Unknown mengatakan...

uang kuno murah dan lengkap
( lebih lengkap.. baca di KASKUS - http://www.kaskus.us/showthread.php?t=1383587&referrerid=548360 )

Dian F Hendayana mengatakan...

saya berminat dengan uang bung karno tahun 64 yang di bagian belakangnya gambar ibu gendong anak, dan jika disinari dengan sinar UV terdapat lafads Kunfayakun, lafads Allah di 4penjuru sudut kertas, surat al-ikhlas atau al-falaq...bisa menghubungi email saya
ii_wapimred@yahoo.com
atau bila saya yang harus menghubungi, saya bisa hubungi ke mana????..trima kasih.

Unknown mengatakan...

Saya memiliki uang soekarno bahan dari kulit kijang emas asli. juga ada keris dan guci.. tolong jika ada kolektor yang berminat hubungi saya di email: antung_sf@yahoo.co.id
hp. 085246036006

wasikun mengatakan...

Saya akan membeli Uang Sukarno pecahan 100 atau 1000, dengan syarat 1. menggulung tikar atau berbentuk huruf O.
1. APabila ditaruh diatas gelas dengan volume air 3/4, dapat menggulung berbentuk huruf O atau menggulung tikar.
3. Apabila ditaruh diatas meja kaca dapat menggulung tikar atau berbentuk huruf O.
Apabila persyaratan seperti diatas terpenuhi, dapat menghubungi saya di HP.08881710069 atau email ke ikun71@gmail atau wasikun@ymail.com.
Terima kasih

cak romli mengatakan...

bagi yang serius dan bener-bener punya.
aku cari pecahan seribu gambar Presiden soekarno dan uang kertas rp 100, gambar badak tahun 1982, ada imbalan yang pantas dan memuaskan
Serius hub. bpk. Agus 085649452096

My Research Journey mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Dedet Putra mengatakan...

koleksi saya akan uang Bung Karno saat ini tinggal 1 (satu) aja lembaran kertas pecahan Rp. 1000 (seribu), asal mula saya mempunyai 3 lembar pecahan Rp. 100 (1 lbr) + Rp. 1000 (2 lbr)dan sudah laku terjual dibeli kolektor..moga-moga apa yang saudaraku tawarkan bisa terjual juga sesuai harapan tapi jangan semua klo bs tinggalin 1 untuk kenang2an... thx

Unknown mengatakan...

manatab

Unknown mengatakan...

mantab

sastra diano mengatakan...

sastra,saya punya uang soekarno tahun 1965,warna hijau bisa mengulung diatas tangan,pecahan Rp.1000.ada tulisan arafnya,bagi yang berminat bisa hub:08127336260,gambar tidak ada di web ini.

sastra diano mengatakan...

sastra,saya punya uang soekarno warna hijau,bisa mengulung diatas tangan,pecahan Rp 1000,ada tulisan arafnya thn 1965,bagi berminat bisa hub:08127336260,gambar tidak ada diweb ini.

kurt cobain mengatakan...

saya butuh uang bk tahun 1964 yang dapat menggulung diatas gelas yang berisi air mentah/dingin

kurt cobain mengatakan...

saya butuh uang bk tahun 1964 yang bisa menggulung diatas gelas berisi air mentah/dingin

ok mengatakan...

saya juga punya 2 lmbar pecahan 1000 thn 64 yg merah gambar ibu gendong anak yg hijau gmbar penari serimpi yg berminat bs hub saya lgsung di 081515197999..sms/telp

Anonim mengatakan...

Aku pernah lihat dan mempraktekan sendiri, memang bener2 unik.

Unknown mengatakan...

sy mencari pecahan 1000 uang serimpi yg bs menguulung diatas gelas yg berisikan air. kl ada mohon dpt menghubungi 0813 1094 1473 (tupar)

Unknown mengatakan...

Saya punya uang soekarno tahun 1960 n ada juga gambar wanita bertenun tapi tak ada tahun pembuatannya jika ada yg berminat bisa tlp/sms.di no 089 619 346 364

Unknown mengatakan...

Semua uang kertas modern sekarang bisa bergerak/mengulung sendiri bila diletakkan diatas mangkuk yg berisikan air panas yg dialasi sehelai kertas pergerakan uang kertasnya tergantung panasnya air dalam mangkuk,jadi selamat mencoba hehehe...

Unknown mengatakan...

Semua uang kertas modern sekarang bisa bergerak/mengulung sendiri bila diletakkan diatas mangkuk yg berisikan air panas yg dialasi sehelai kertas pergerakan uang kertasnya tergantung panasnya air dalam mangkuk,jadi selamat mencoba hehehe...

Keris Semar mengatakan...

Yg perlu uang sukarno melengkung hub.ane 081293674986
Harga murah aja 1 lmbar 75rb rupiah
Rp 75.000,

Unknown mengatakan...

ok

Unknown mengatakan...

yang perlu uang sukarno siapa ya?

Unknown mengatakan...

Klw boleh tw.. Brapa ya harga jualnya pak.. Uang 1000 soekarno sery 3 huruf angka ad 6..mohon infonya pak. Krna bpk sdh berpengalaman..membeerikAn ilmu itu berpahala..makasssiiih..di tunggu infonya pak

fajar mengatakan...

sy pnya uang kuno thn 64 mau di maharkan ada 3 lmbar.. berminat slahkan.

fajar mengatakan...

sy pnya uang kuno thn 64 mau di maharkan ada 3 lmbar.. berminat slahkan.

Unknown mengatakan...

081271701547

admin mengatakan...

Mantap nih, dikasih ane mau tuh
mahalabiu's blog

beges mengatakan...

sy ada dua pecahan 1000 ada yg merah & hijau minat hub 089674337233

beges mengatakan...

sy ada dua pecahan 1000 ada yg merah & hijau minat hub 089674337233

Unknown mengatakan...

Ane punya 1 lembar 5000 sukarno th 1960 + 3 lembar uang 100 bergambar burung goura victoria th th 1984

Unknown mengatakan...

Saya berniat uang 5000 soekarno

Unknown mengatakan...

Itu uang 5000 soekarno yang warna merah kan mas , kalo iya saya mau mas , tolong kirim alamatnya

Unknown mengatakan...

Saya punya 2 lembar uang Soekarno,yg pertama thn1964 1000rp bisa menggulung warna merah,yg kedua warna nya depan belakang beda,depan warna merah belakang nya berwarna hijau,thn 1952,k edua uang tersebut bisa menggulung
Minat hubungi 085881508141

Unknown mengatakan...

Saya punya 2 lembar uang Soekarno,yg pertama thn1964 1000rp bisa menggulung warna merah,yg kedua warna nya depan belakang beda,depan warna merah belakang nya berwarna hijau,thn 1952,k edua uang tersebut bisa menggulung
Minat hubungi 085881508141

Unknown mengatakan...

Hubungi wa 089639271188

martinus mengatakan...

Syaratnya apa, dan berani brp?

Unknown mengatakan...

Sya punya uang bung karno wrna hijau dengan gambar belakangnya penari kipas 7 orng. Ada yg minat hubngi di 085100863735

Unknown mengatakan...

Saya punya uang thn 1959,kira² laku ndak ya teman².

Unknown mengatakan...

Saya punya uang thn 1959,kira² laku ndak ya teman².

Unknown mengatakan...

ane punya uang suekarno thn 1964 warna merah ada lafadz nya di peci suekarno, gambar blkng bajak sawah. berminat hub: 085393426800

Unknown mengatakan...

Sayah punya satu minat hubungi 082210021185

Unknown mengatakan...

Sayah punya satu minat hubungi 082210021185

Unknown mengatakan...

Saya mempunyai banyak koleksi uang sukarno kalau siapa yang berminat hubungi no whatsapp saya 081354916633

Unknown mengatakan...

Saya punya 3 lembar uang bungkarno thn 64 berwarna merah semua dari semua tahun sama yang 1bungkarno bila ditrawang muncul wajah wali songo dan ada penari balinya 2org tanpa disinari sinar uv dan ad garis ditengah wajahnya bungkarno berwarna emas,dan sisi belakang berwarna merah juga
Sedangkan yang 2 lagi uang sama gambar bungkarno,disetiap sisi 4 sudut ad lafadz allah swt ditulis dengan tinta emas bila disinari ditempat terang dan dilihat dalam keadaan gelap akan muncul dan terlihat jelas berwarna hijau menyala, dan ada lambang palu arit disetiap 4 sudutnya,ditengah kopiah bungkarno ad lafadz allah swt jg,dan dipas bank indonesianya ad lafadz kunfayakun, disebelah kanan pas gambar bungkarno didalam lingkaran seperti kembang bila disinari yang satu berlambang bungkarno,dan yang satunya berlambang kepala banteng dan diatasnya lambang palu arit,dengan seri BK 1234** dan yang satunya dengan seri yg sama BK 1234** uang bungkarno yang 2 itu sangat beda dengan baground depan bewarna merah sedangkan belangnya berwarna ungu dengan gambar Seseorang petani sedang membajak sawah dengan kerbaunya dan ditengah uang seperti uang asli dengan garis seperti tanda emas putih dan bila ditaro ditelapak tangan akan melengkung ketiga uangkertasnya dengan guruf O dan U bila berminat bisa menghubungi saya call 085811326388

Unknown mengatakan...

Semuanya dengan nominal Rp1000

Unknown mengatakan...

Saya ada uang 1000 bungkarno thn 1952 sisi sebelah banteng, warna Merah. Asli bisa melengkung ketika di letakkan telapak tangan. Minat hub. +6285869185448 (ada whatsapp)

Unknown mengatakan...

Di beli uang asing yang on/off jumlah lak/brut&box seperti: Idr,ADR,dinar irak,ubcn,euro,yuan,kina,jertim,dollar dll.Langsung pembayar….kalau harga yang tidak logika jangan di tawarkan…kita jual beli murni bukan harga uka-ukan.082231227771 no wa/tlp..antok